Wanita Lebih Mudah Tidur Setelah Berhubungan badan, Mitos atau Fakta?

Wanita Lebih Mudah Tidur Setelah Berhubungan badan, Mitos atau Fakta?

–>

Bahana. com – Wanita Lebih Mudah Tidur Sesudah Berhubungan Seks, Mitos atau Data?

Selain membantu pasangan makin dekat, seks juga memiliki manfaat asing. Bahkan, seks disebut bisa mewujudkan seorang tidur lebih nyenyak.

Sebuah studi baru yang dilakukan di Universitas Negeri New York di Albany di AS telah menemukan petunjuk menarik tentang kualitas seks dengan memicu tidur.

Sesuai laporan penelitian, perempuan lebih mungkin tertidur setelah berhubungan seks dan menikmati kualitas rebah yang lebih baik dibandingkan secara pria. Demikian seperti dilansir sejak Times of India.

Sketsa hubungan seks di tempat suram. (Shutterstock)

“Postcopulatory somnolence juga meningkat dengan orgasme baik pada wanita maupun pria. Namun, dengan atau tanpa orgasme, wanita lebih mungkin melaporkan tertidur setelah berhubungan badan daripada pria, ” kata penulis studi dari State University of New York dalam Albany di AS.  

Diterbitkan pada Evolutionary Behavioral Sciences, penelitian tersebut melakukan studi terhadap 128 mahasiswi dan 98 mahasiswi. Hasilnya bahwa wanita melaporkan kemungkinan lebih agung tertidur setelah melakukan hubungan seksual dibandingkan dengan pria.

Temuan ini serupa menunjukkan bahwa wanita yang diinseminasi juga lebih mungkin tertidur setelah berhubungan seks.   Tidak ada bukti perbedaan jenis kelamin pada sifat obat penenang masturbasi.

Meski begitu, temuan ini bertentangan dengan penelitian sebelumnya yang tidak menemukan memperlawankan dalam kualitas tidur yang dirasakan antara pria dan wanita kala berhubungan seks dengan pasangan membawabawa orgasme.

Studi lain menemukan pria & wanita tertidur pada waktu yang bersamaan setelah berhubungan seks, namun wanita lebih mungkin tertidur bertambah dulu ketika hubungan seks tak terjadi.  

About the author