Wajar Anovulasi, Perempuan Ini Justru Lahirkan Bayi Kembar Empat Sekaligus

Suara. com – Setelah mengutarakan anak pertama, seorang perempuan di Australia didiagnosis dokter tidak bisa kembali hamil akibat anovulasi. Tapi fantastisnya, perempuan tersebut malah lulus hamil empat bayi kembar sekaligus.

Adalah Natalie Maree (30) yang berawal dari Roebourne Australia Barat, berhubungan suaminya Kahn, telah berjuang semasa dua tahun untuk kembali menaikkan momongan. Natalie saat itu didiagnosis anovulasi, sejenis infertilitas atau kemandulan yang tidak bisa dijelaskan penyebabnya.

Anovulasi ialah kondisi di mana perempuan tak mengalami ovulasi atau sel telur tidak bisa lepas dari emak telur (ovarium) ke rahim. Jadinya, perempuan tidak bisa hamil sebab tidak ada sel telur di rahim yang bisa dibuahi.

Kondisi tersebut membuat Natalie harus selalu disuntikkan hormon ke tubuhnya untuk merangsang ovulasi secara teratur. Akibat menyemprot hormon inilah Natalie diminta untuk bersiap jika sewaktu-waktu terjadi kehamilan ganda, atau bayi kembar.

Baca Juga: Hamil Anak Kembar Identik, Ternyata Wanita Ini Punya Dua Rahim

Natalie Maree Hamil Bayi Kembar Empat. (instagram/@kikiandthesquads)
Natalie Maree Hamil Bayi Kembar Empat. (instagram/@kikiandthesquads)

Hasilnya, Natalie tak pernah menyangka jika ia mengandung empat bayi sekaligus. Perempuan itu bercerita saat sedang menjalani USG ke-7 dengan ahli sonografi, di awalnya hanya bilang ia menyimpan bayi kembar. Tapi ahli sonogafi itu kembali mengoreksi, bayi dengan dikandungnya bukan hanya kembar besar atau tiga, tapi kembar 4.

“Diberitahu kembar tiga, aku langsung menangis. Tapi perlahan ahli sonografi itu mengoreksinya dan memberitahu tanpa sepatah katapun, sambul menggeleng, dan mengangkat tangan empat jari, ” kenang Natalie mengutip The Sun, Jumat (30/10/2020).

Bukan hanya Natalie yang kaget, apalagi suaminya Kahn sampai terbelalak dan menganga hampir pingsan saat itu. Natalie akhirnya melahirkan keempat bayinya melalui operasi caesar, di usia kehamilan 34 minggu.

Keempat bayi itu bertanda Maioha Kahn dengan berat 2, 3 kilogram, Frankee Gene mengandung 1, 92 kilogram, Marley Rose 2, 2 kilogram, dan Maddison Grace 2. 1 kilogram yang lahir pada 21 Juli 2020 lalu. Sebagai ungkapan rasa suka, Natalie kerap membagikan keseharian bersama-sama keempat bayinya di instagram pribadinya dengan nama akun Kiki and the Quads. Bahkan Natalie tak sungkan membagikan perutnya yang sangat besar saat ia masih menyimpan 4 anak kembarnya itu.

Uniknya, Natalie bercerita pengalaman luar biasanya, ia harus menghabiskan waktu selama satu setengah jam untuk memberi keempat bayinya makan atau disusui.

Baca Juga: Heboh, Tiga Bayi Kembar Lahir Positif Virus Corona, Kok Mampu?

About the author