Wadah Wisata Malang Paling Hits, Penuh Spot Instagramable

Suara. com – Kalau kamu sudah berencana liburan tapi masih bingung memeriksa tempat wisata yang menarik dan kekinian, Malang merupakan salah satu destinasi yang menawarkan banyak spot instagramable yang bisa kamu jelajahi. Yuk, langsung saja simak daftar tempat wisata Malang terfavorit dengan cocok untuk jadi tujuan liburan dibawah ini.

  1. Mata Air Sumber Sira
    Mata Tirta Sumber Sira lokasinya terletak pada Jalan Sunan Kalijaga I RT05/RW02, Putuk Utara, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Malang, Jawa Timur. Mata Air Sumber Sira ini wajib dikunjungi saat kamu singgah di Malah. Di salah satu tempat wisata Malang ini kamu bisa menemukan kolam dengan air yang betul jernih. Bahkan saking jernihnya, kamu bisa melihat banyak ikan & ganggang di dalamnya. Jangan lengah untuk membawa kamera underwater era berwisata ke Mata Air Sumber Sira, karena kamu bisa berenang dan snorkeling dengan peralatan dengan bisa disewa dari penduduk sekitar. Selain itu, kamu juga bisa river tubing alias menyusuri minuman menggunakan ban, lho.  
  2. Malang Night Paradise
    Lokasinya terletak dalam Jalan Graha Kencana Raya, Berkepanjangan Raya Karanglo Nomor 66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur. Tempat instagramable di Sebal yang satu ini mengusung konsep teknologi, edukasi, dan seni. Sinaran lampion akan menyambutmu saat pertama kali masuk ke tempat yang penuh dengan lampu-lampu yang indah. Wahana yang tersedia di destinasi tempat wisata Malang ini memiliki beragam tema, mulai dari panti sihir, taman bunga, sampai model kota Venesia. Salah satu wahana yang paling menarik adalah Magic Journey, di mana kamu mampu menyusuri lorong sungai dengan gemerlap ornamen lampu menggunakan perahu.
  3. Taman Langit Gunung Banyak

    Tempat Wisata Malang, Taman Langit Gunung Banyak (instagram.com/tamanlangitgunungbanyak)
    Tempat Wisata Malang, Rajin Langit Gunung Banyak (instagram. com/tamanlangitgunungbanyak)

    Taman Langit Gunung Banyak lokasinya terletak di Gunung Banyak, Jalan Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur. Bagi kamu yang mau istirahat sejenak dari gegap pikuk kota sambil menikmati tinjauan alam, berkunjung ke Taman Langit ini adalah pilihan yang langsung. Hanya berjarak sekitar 25 menit berkendara dari pusat kota Kotor, tempat wisata Malang ini memiliki spot foto dengan konsep kekinian. Beberapa spot foto andalannya merupakan kabin kayu bergaya Eropa, taman dengan bunga berwarna-warni, serta rumah burung seukuran manusia. Fasilitas umum yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari mushola, tempat bubar, warung makan, toilet, dan area parkir yang luas.

  4. Bumi Kitiran
    Lokasinya terletak di Dusun Binangun, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.   Kitiran atau kincir angin merupakan objek utama Bumi Kitiran di Kota Batu. Walaupun tempat wisata Malang yang mulia ini baru dibuka tahun 2019, namun para pengunjungnya selalu penuh dan cukup populer terutama untuk anak muda yang suka hunting foto dan selfie. Kamu mampu berfoto dengan latar belakang paparan kincir angin mungil berwarna-warni, dan menikmati sensasi hembusan angin cepat yang memutar 24. 000 kincir plastik beraneka warna tersebut. Kamu juga akan merasa nyaman mengikuti suara kincir yang tertiup angin dan dijamin hasil fotonya serupa keren. Bagaimana, kamu tertarik untuk berkunjung ke Bumi Kitiran?  

Itulah jadwal tempat wisata Malang terfavorit dengan cocok untuk jadi tujuan liburan.

Penyokong: Rishna Maulina Pratama

About the author