viral-video-lomba-daring-makan-kerupuk-para-gubernur-warganet-minta-diadakan-kembali-1

Viral Video Lomba Daring Santap Kerupuk Para Gubernur, Warganet Minta Diadakan Kembali

Suara. com – Hati Kemerdekaan Republik Nusantara yang jatuh [ada 17 Agustus 2021 biasanya diramaikan dengan aneka perlombaan. Perlombaan yang diadakan pun beragam seperti makan kerupuk, panjat pinang, balap karung, dan lainnya.

Sayangnya, hingga kini pandemi Covid-19 belum berakhir hingga pelaksanaan lomba seperti dulu belum bisa terlaksana. Meski demikian, sejumlah gubernur pernah merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan cara yang tak biasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan perlombaan 17 Agustus tahun lalu secara daring. Hal ini kembali ramai dibicarakan tahun ini setelah video tersebut diunggah kembali melalui akun TikTok @ganjarpranowodc.

Dalam unggahan itu, ketiga gubernur ini lomba makan kerupuk di rumah masing-masing. Meski diselenggarakan secara daring, keseruan tetap terasa.

Baca Juga: Diguyur Hujan di Hari Kemerdekaan, 36 Titik di Samarinda Alami Genangan Hingga Banjir

Ketiganya cepat-cepat memakan kerupuk yang digantung agar dapat keluar sebagai pemenang. Ketiganya didampingi keluarga yang menyemangati dan membuat suasana semakin semarak.

Rayakan 17 Agustus secara virtual (TikTok @ganjarpranowofc)

Acara yang dipandu Najwa Shihab, Vidi Aldiano dan Reza Chandika ini tampak sangat seru meski diambil dari tempat yang berbeda-beda. Hal ini semakin menarik ketika akhirnya pemenang mulai tampak.

Ganjar Pranowo menduduki juara 1 karena berhasil menghabiskan kerupuk paling cepat. Sedangkan di posisi kedua ada Ridwan Kamil dan Anies Baswedan menempati posisi kedua.

Ketiganya tampak sangat senang setelah berhasil menghabiskan kerupuk. Momen setahun lalu ini pun banyak diharapkan terjadi kembali tahun ini.

Video tersebut kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan, Belasan Desa di Perbatasan RI-Malaysia Akhirnya ‘Terang’

“Ayo tahun ini lomba makan kerupuk daring lagi yok. Lucu banget lihat bapak-bapak gubernur ini,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Sehat-sehat ya, pak. Semangat terus mengatur setiap provinsinya,” ujar warganet ini.

“Wkwkwk seru banget lomba Agustusannya antar provinsi,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (17/8/2021), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 260 ribu kali di TikTok.

About the author