viral-pengacara-jadi-pedagang-rujak-warganet-curigai-hal-ini-1

Viral Pengacara Jadi Pedagang Rujak, Warganet Curigai Hal Ini

Suara. com – Pedagang keliling sering terlihat memiliki penampilan mudah. Meski demikian, terkadang para pedagang keliling juga mempunyai pekerjaan lain untuk melipatgandakan pundi-pundi rezeki.

Seorang pria menemukan pedagang rujak yang ternyata juga memiliki profesi lain yang mengejutkan. Kejadian ini ia bagikan menggunakan akun TikTok @jajanbeken.

Saat itu, seorang pria hendak membeli rujak dalam daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Pria ini membeli rujak di pedagang berleha-leha lima yang tampak sedang.

Pedagang itu menggunakan kaus, topi, dan celana panjang. Saat tengah mengobrol, ia baru mengetahui ternyata penyalur rujak itu juga berperan sebagai pengacara.

Baca Juga: Beli Kerak Pelo Seporsi Rp100 Ribu, Hasilnya Super Jumbo Sampai Bikin Kaget

Untuk memeriksa hal ini, pedagang rujak tersebut kemudian menunjukkan ID card-nya sebagai pengacara. Benar saja, pada ID card tersebut tampak foto pedagang rujak tersebut tengah mengindahkan jas.

Pengacara jualan rujak (TikTok @jajanbeken)
Advokat jualan rujak (TikTok @jajanbeken)

Adam yang membeli ini biar sangat kagum atas situasi ini. Ia kemudian membeli mangga yang dibentuk seolah-olah bunga mekar.

Setelah mangga selesai dipotong, Mangga itu lalu ditusuk menggunakan tusuk kayu. Pria ini lalu menyiram dengan bumbu rujak yang melimpah.

“Makan rujak menikmati hukum check, ” tulis pria tersebut dalam unggahan tersebut.

Rupanya profesi lain dari distributor rujak kaki lima itu sangat menarik perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Viral, Satpol PP Sakiti Pedagang, Sampai Dicekek, Netizen Naik Darah

“Jangan-jangan dia sebenarnya tidak pengacara tapi intel, ” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Wkwkwk ini kayaknya dia sebenernya lagi menyelidiki kasus deh, ” ujar warganet ini.

“Wah, gimana Bang, rujak mengalami hukum? Apakah keadilannya serupa terasa? ” tulis warganet lainnya dalam kolom komentar.

Sementara tersebut, hingga Kamis (23/9/2021), video ini sudah ditonton sebesar lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

About the author