Viral, Pasien Corona Menurun, Perawat RS Pamit Penuh Kacau

Bahana. com – Para tenaga kesehatan dengan biasa menangani pasien Covid-19 sejak kurang lebih satu tahun lalu, mengunggah gambar yang cukup mengharukan di TikTok. Di mana, itu akhirnya bisa mulai bernapas lega setelah jumlah anak obat di tempat mereka bekerja mulai menurun.

Diketahui, para tenaga kesehatan tersebut bekerja di RSPP Extention Modular, Simprug, Jakarta Selatan. Rumah Sakit darurat yang dibuat oleh dua Perusahaan Pertamina, yaitu Patra Jasa dan Pertamedika IHC, khusus buat perawatan pasien Covid-19.

“Satu tahun bertambah corona menyerang Indonesia. Percaya atau tidak, perlahan corona sudah menurun drastis. Angka pasien di rumah melempem kami semakin hari semakin menurun, ” tulis akun tersebut melalui yang viral di media sosial ini.

Video berdurasi 1 menit ini memperlihatkan bagaimana kedudukan ruang perawatan yang polos tanpa pasien. Kemudian, utama persatu petugas kesehatan yang menggunakan pakaian hazmat sebagai Alat Pelindung Diri (APD) keluar dari ruangan-ruangan itu.

Mengucapkan Juga: Viral Video Siswa SMA & Siswi Berjilbab Minta Habib Rizieq Dibebaskan

Mereka saling mengajak satu serupa lain untuk keluar dibanding ruangan masing-masing dan berlaku bersamaan sambil berbaris di lorong rumah sakit dengan terlihat begitu sepi.

Lalu memberikan sikap hormat ke arah kamera yang menandakan bahwa tugas mereka merawat pasien di ruang ICU rumah sakit tersebut sudah selesai.

“Entah harus sedih atau bahagia, tapi dengan pasti kami bahagia kalau Indonesia pulih kembali. Kami selalu berpegang pada pembentukan kami, pantang pulang pra corona tumbang!! Dan sekarang sudah mendekati waktu kembali. Kami pamit, ” tulisnya lagi.

Mereka berpesan, meski angka anak obat virus corona semakin meluncur, protokol kesehatan haruslah menjelma prioritas yang tetap dipatuhi oleh siapapun.

Tentu sekadar video ini menarik menghiraukan warganet dan mengundang haru. Tak sedikit yang menghargai perjuangan dan kerja tulang mereka setahun belakangan. mengurus pasien Covid-19.

Baca Juga: Setahun Covid, Video Pamitan Para Nakes Membuat Nangis, ‘Thanks Garda Depan’

Hingga saat ini, video yang diunggah di Kamis (1/4/2021) oleh akun @isahahelah tersebut telah dipandang oleh lebih dari 4, 3 juta kali dalam TikTok dan mengundang beraneka macam komentar.

About the author