Viral Foto Kaki Pemadam Kebakaran dengan Lembur Selamatkan Korban Longsor

–>

Suara. com – Foto seorang petugas pemadam kebakaran Tiongkok viral baru-baru ini. Peristiwa tersebut lantaran unggahan foto menguasai pucat dan keriputyang disebabkan sebab tanpa lelah bekerja untuk menyelamatkan para korban tanah longsor dalam provinsi Hubei pada 8 Juli.

Menjepret itu menggambarkan telapak petugas pemadam kebakaran yang tidak disebutkan namanya menyusut seperti tikus mumi ataupun tikus tanah telanjang. Kondisi tersebut karena ia harus berkubang dalam lumpur selama 30 jam minus henti untuk mencari orang yang selamat. Demikian seperti dilansir sebab New York Post.

Foto kaki pemadam kebakaran. (Dok: Weibo)
Menjepret kaki pemadam kebakaran. (Dok: Weibo)

Netizen China pun langsung memuji kesetiaan petugas darurat yang heroik di media sosial.

“Ini memilukan. Kamu adalah pejuang sejati. Terima kasih banyak atas layanan khusus Anda!, ” sebutan salah seorang warganet.

“Ya Tuhan, sangat menghormatimu! Tolong tetap aman, ”kata yang lain.

Penyelamat yang malang itu adalah salah satu dari 69 petugas pemadam kebakaran yang tercatat untuk membantu upaya evakuasi menyusul tanah longsor yang disebabkan abu besar yang mengubur sembilan orang.

Kesembilan orang itu ditemukan selama urusan penyelamatan sepanjang hari. Delapan orang telah meninggal, sementara seorang perempuan lansia selamat dari tanah longsor dan dilaporkan dalam kondisi stabil, menurut tim penyelamat Hubei.

Bencana itu ialah akibat dari banjir terburuk China dalam beberapa dasawarsa, yang sudah memaksa banyak provinsi untuk menjemput tindakan “masa perang”, menurut jalan pemerintah.

Sejauh ini, banjir telah membunuh 141 orang dan mempengaruhi lebih dari 38 juta penduduk pada 27 provinsi, dengan kerugian ekonomi langsung berjumlah lebih dari 61 miliar yuan ($ 8, tujuh miliar) pada 9 Juli, lapor Bloomberg.

About the author