Tersedia 3 Pilihan, Ini Beda Kartu Masuk ke Jembatan Terpanjang se-Asia Tenggara

Tersedia 3 Pilihan, Ini Beda Kartu Masuk ke Jembatan Terpanjang se-Asia Tenggara

Suara. com – Jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara rupanya berada di Sukabumi, Jawa Barat. Jembatan gantung tersebut tepatnya berlokasi di Taman Nasional Bukit Gede Pangrango (TNGGP).

Jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara ini bernama Situ Gunung Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung.

Jembatan ini baru diresmikan pada Maret 2019 silam sebab Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Jembatan Gantung Situ Gunung memiliki lama 243 meter dengan lebar 1, 2 meter. Jembatan ini pula berada di ketinggian 107 meter dari dasar tanah.

Baca Juga: Harga Tiket Taman Safari 2020 Sempurna dengan Jadwal Jam Buka

Jembatan Gantung Situ Gunung (Google maps)

Untuk menikmati keindahan alam dalam jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara ini, pengunjung diwajibkan membeli tiket masuk. Tiket masuk ini dibagi menjadi 3 kelas. Diantaranya reguler, VIP dan juga VVIP.

Perbedaan 3 tiket itu kemudian dijabarkan sebab seorang warganet melalui akun TikTok @nurmalitanandaa.

Dari segi harga, tiket menyelap reguler dibanderol sebesar Rp 50 ribu, VIP Rp 100 seperseribu, dan VVIP sebesar Rp 150 ribu.

Untuk fasilitas tiket masuk VVIP persis dengan VIP, namun akan mendapatkan makanan berat nantinya.

Untuk tiket reguler, pengunjung akan menempuh perjalanan secara berjalan kaki. Sedangkan pengunjung VIP dan VVIP akan disedikan mobil untuk menuju destinasi utamanya.

Baca Juga: Pantai Klayar Pacitan, Tiket Menghunjam, Jam Buka hingga Fakta Menariknya

Jembatan Gantung Situ Gunung (Google maps)

Pengunjung VIP dan VVIP juga akan mendapatkan welcome drink di restoran yang berbeda dengan pengunjung reguler. Restoran tersebut mempunyai banyak pilihan makanan dan minuman, lho.

About the author