ternyata-pernah-basa-basi-ditanya-kapan-kerja-begini-tanggapan-maudy-ayunda-1

Ternyata Pernah Basa-basi Ditanya ‘Kapan Kerja’, Begini Tanggapan Maudy Ayunda

Suara. com semrawut Beragam pertanyaan kerap dilontarkan oleh orang untuk basa-basi ketika bertemu. Pertanyaan yang cukup sering dipakai adalah “Kapan lolos kuliah”, “Kapan kerja”, maka “Kapan menikah”.

Bukan cuma orang biasa, Maudy Ayunda ternyata juga pernah menjelma sasaran pertanyaan tersebut. Ilustrator cantik yang baru saja lulus S2 di Stanford University ini pernah ditanya “Kapan kerja”.

Maudy menceritakan pengalamannya mendapat pertanyaan ini dalam tayangan TikTok label musik Trinity Optima. Ia mengaku ditanya perihal karir saat cukup menghadiri sebuah perkumpulan.

Awalnya Maudy santai menanggapi pertanyaan itu dengan menjelaskan agendanya di dunia hiburan. Tetapi, ia lantas tahu kalau yang dimaksud orang tersebut adalah pekerjaan kantoran, tidak artis seperti yang digelutinya saat ini.

Baca Juga: 5 Artis Negeri Jago 3 Bahasa Aneh Sekaligus, Cerdasnya Tak Main-main

“Ada statement-statement paling lucu adalah lagi ketemu orang banyak, ada lah di sebuah perkumpulan. Ada orang nanya ‘Halo Maudy gini, gini. Jadi surat kerja benerannya? ‘, ” kata Maudy dilansir TikTok Trinity Optima, Kamis (17/6/2021).

Ketika Maudy Ayunda ditanya kapan kerja. (TikTok/@trinityoptimap)
Ketika Maudy Ayunda ditanya kapan kegiatan. (TikTok/@trinityoptimap)

“Hah maksudnya gimana, aku bilang gitu. ‘Maksudnya gimana? ‘. ‘Iya, kapan kegiatan? Kapan mulai kerja’. ‘Oh aku sih udah kerja terus’, aku bilang daripada kemarin lagi sibuk-sibuknya. Langsung dia bilang, ‘Nggak, maksudnya kerja yang beneran, kerja kantoran’, ” lanjutnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Maudy menyampaikan jawaban yang cukup berbudi. Ia merasa heran sebab banyak orang menganggap bahwa pekerjaannya di dunia hiburan invalid valid atau bahkan invalid penting.

Bintang film sekaligus penyanyi kelahiran 1994 itu pun berharap agar masyarakat ke depannya mampu mengubah cara pandang itu terhadap pekerjaan yang digeluti orang lain, termasuk pekerjaan sebagai seniman dunia per.

“Kadang-kadang lucu gitu sih bahwa kayak apa ya, kita menghadapi orang dengan menganggap pekerjaan kita invalid valid, kurang penting serta lain sebagainya. Ini ialah hal menarik yang menurut aku mudah-mudahan orang bisa mengubah perspektif mereka lah, ” pungkasnya.

Baca Juga: Ucapan Selamat Pelantikan Maudy Ayunda Salah Petunjuk, Respons Maudy Koesnaedi Viral

Video Maudy Ayunda menanggapi pertanyaan “Kapan kerja” menuai banyak komentar sejak warganet. Beberapa warganet menimbrung gemas dengan orang yang memberikan pertanyaan tersebut kepada Maudy.

About the author