Tak Selalu Nikmat, Ini Hal yang Bisa Bikin Malam Pertama Gagal

Tak Selalu Nikmat, Ini Hal yang Bisa Bikin Malam Pertama Gagal

Suara.com – Momen berhubungan seks di malam pertama menjadi hal yang paling ditunggu bagi pasangan setelah menikah. Banyak yang membayangkan bahwa seks di malam pertama akan sangat nikmat dan mengasyikkan.

Tapi terkadang tidak semua bisa sesuai dengan ekspektasi. Meskipun sangat dapat dimengerti untuk menyimpan ekspektasi dan fantasi seksual tertentu untuk malam pertama, Anda tidak boleh membiarkan emosi Anda dikuasai oleh ekspektasi ini.

Meskipun demikian, mungkin ada banyak hal yang dapat mengganggu pengalaman seks malam pertama Anda. Berikut ini beberapa yang harus diperhatikan.

1. Harapan yang tidak realistis

Ilustrasi hubungan seks di tempat gelap. (Shutterstock)

Mengingat banyak orang mendengar dan belajar banyak tentang seks dari teman atau orang terdekat atau melalui materi eksternal seperti majalah, film, porno, ada banyak harapan tidak realistis yang berkembang di benak seorang orang.

Hal ini pada gilirannya menghasilkan banyak kekecewaan pada malam pertama seks. Meskipun kemampuan untuk berhubungan seks berbeda dari satu orang ke orang lain, membangun ekspektasi berdasarkan pengalaman seksual orang lain benar-benar dapat merusak perjalanan seksual Anda.

2. Keraguan diri dan ketidakamanan tubuh
Seks malam pertama selalu menakutkan karena ada rangkaian momen meragukan dan ketidakamanan tubuh yang mengintai dari waktu ke waktu.

Seseorang selalu sadar akan diri mereka sendiri dan bukannya menikmati prosesnya, mereka hanya fokus untuk tampil rapi.

3. Kecemasan

Ilustrasi cemas. (Shutterstock)

Ini adalah malam pertama bersama pasangan Anda dan satu-satunya hal wajar yang bisa Anda rasakan adalah kecemasan. Menjadi cemas adalah fenomena yang sepenuhnya alami, terutama jika hal itu melibatkan pengalaman yang menegangkan namun menegangkan seperti seks.

About the author