Tak Bau Badan, Ini 5 Istimewa Tubuh Unik Orang Korea

–>

Suara. com – Tak cuma memiliki kulit glowing yang bikin iri banyak perempuan maupun adam, orang Korea ternyata dianugerahi kurang kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh orang-orang dari begara asing. Ya, ada 5 karakteristik awak unik yang membedakan orang Korea dari bangsa lain.

Penasaran? Ini dia seperti dilansir dari Koreaboo.

1. Tidak bau badan meski berkeringat

Bagi sebagian besar orang, keringat = bau badan. Manusia memiliki besar jenis kelenjar keringat, dan penyebab bau keringat berasal dari sekresi kelenjar apokrin.
Bakteri di kulit sangat suka mematikan keringat jenis ini, dan menghasilkan bau badan. Sebuah penelitian sudah menunjukkan bahwa orang dengan level kelenjar apokrin yang rendah, jarang mengalami bau badan.

Dan, orang Korea ternyata memiliki jumlah kelenjar apokrin yang paling rendah. Artinya, umum orang Korea tidak memiliki aroma badan! Bikin iri, ya?

dua. Kerut Mongolia

Kerutan Mongolia, dengan secara ilmiah dikenal sebagai lipatan epikanthik, mengacu pada kulit dengan menutupi sudut dalam mata. Kerutan ini umum terjadi pada orang Korea, dan muncul pada 80% populasi.

3. Bintik Mongolia

Bintik Mongolia sedikit berbeda dari tanda lahir pada umumnya. Bintik tersebut adalah hasil dari perbedaan produksi melanin. Mereka biasanya ditemukan di lengah atau punggung bayi dan beragam hitam kebiruan menyerupai memar. Bintik-bintik itu seringkali hilang sebelum piawai 7 tahun. Meskipun bayi di Cina dan Jepang cenderung memiliki bintik Mongolia, bayi Korea mempunyai pelaporan tertinggi (97%).

4. Kotoran telinga kering

About the author