survei-7-dari-10-generasi-z-dan-milenial-ingin-jadi-pengusaha-1

Survei: 7 dari 10 Generasi Z dan Milenial Mau Jadi Pengusaha

Suara. com kepala Cita-cita tingkatan Z dan generasi Milenial rupanya memiliki kemiripan. Inspeksi menyebut, sekitar 7 lantaran 10 orang generasi Z dan milenial ingin menjadi pengusaha.

Survei 2021 Asia Pacific Young Entrepreneurs Survey yang dilakukan Herbalife Nutrition mengatakan bahwa 72 persen generasi milenial dan generasi Z ingin memiliki usaha sendiri.

Makin, 87 persen di antaranya ingin memiliki bisnis sebelum berusia 40 tahun.

Dalam survei ini, Herbalife Nutrition melibatkan 4. 093 karakter kelompok Generasi Z serta Milenial (berusia 18–40) buat mengetahui tren kewirausahaan dalam delapan negara yaitu Nusantara, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, & Vietnam.

Baca Juga: Program Studi Independen Bersertifikat Microsoft Siapkan Ribuan Pembawaan Digital

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan tingginya sifat untuk berwirausaha di kalangan masyarakat Indonesia cukup merayu.

Survei ini menghadirkan temuan-temuan yang dapat menjadi wawasan baru tentang persepsi serta sikap dalam memulai berwirausaha. Banyak calon pengusaha dengan didorong mengikuti passion itu, dan keinginan untuk transformasi karir. Mereka juga tahu masa muda mereka sebagai suatu peluang, terutama pada hal beradaptasi dengan teknologi dan memiliki ide-ide gres

Mayoritas reponden di Nusantara (66 persen) belum mempunyai usaha dan bercita-cita untuk memulai atau membuka cara sendiri, apabila mereka mengambil usaha sendiri, sebanyak (45 persen) responden Indonesia lebih dimotivasi oleh keinginan untuk perubahan karir dan sebesar (30 persen) responden membenarkan dengan memulai berwirausaha mau membatu peluang untuk lebih sukses.

Sedangkan 87 persen responden di Asia Pasifik berpendapat bahwa waktu terbaik untuk memulai bisnis adalah ketika itu masih berusia di lembah 40 tahun, dengan sama usia prima untuk memulai bisnis pada usia 27 tahun. Selain itu, 54 persen responden percaya kalau usia mereka akan membangun peluang kesuksesan bisnis mereka karena alasan berikut:

  • Lebih mudah dalam beradaptasi dengan teknologi baru (61 persen)
  • Bertambah cenderung menerima teknologi pertama (51 persen)
  • Memiliki ide segar dengan belum dijelajahi (44 persen)

Untuk jenis usaha yang paling diminati di Asia Pasifik (50 persen) responden tertarik membuka usaha jasa sasaran dan (32 persen) menetapkan untuk membuka usaha fashion.

Mengaji Juga: Gaya Saing Indonesia Ke-6 Se-ASEAN, Haedar Nashir: Milenial Punya Potensi Perubahan

Sedangkan ketika ditanya terkait tantangan yang dihadapi ketika mengacu usaha, (47 persen) responden di Indonesia mengatakan ongkos awal untuk memulai menelungkupkan usaha sendiri, sedangkan buat responden yang telah mengasaskan bisnis sendiri, 69 persen percaya bahwa tambahan modal keuangan dan 57 tip lebih banyak mendapatkan pelatihan akan membantu mereka menjelma lebih sukses dalam usaha mereka.

About the author