Sesuaikan dengan Bentuk Wajah, Tips Memutuskan Potongan Poni Terbaik

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah, Tips Memutuskan Potongan Poni Terbaik

–>

Bahana. com – Saat memilih gaya rambut, potongan poni termasuk bagian yang sering membuat galau. Kalau sampai salah penggal, rasanya panik karena penampilanmu agak-agak jadi kurang menarik.

Lalu, bagaimana caranya biar tidak salah memilih gaya poni? Melansir Yukepo. com, berikut tips dan rekomendasi gaya poni sesuai bentuk wajah.

Wajah panjang

Orang dengan wajah yang panjang direkomendasikan memilih poni yang panjang juga. Kalau terlalu pendek, itu bisa membuat wajah terkesan semakin lonjong.

Ilustrasi perempuan berponi. (Shutterstock)

Jika ingin tampil imut, bisa pakai poni samping memanjang yang membuat arah tengah wajah sebagai pusat menghiraukan. Bisa juga memilih poni panjang yang menutupi alis sebagai pilihan lain.  

Wajah berbentuk sinting

Wajah berbentuk hati biasanya mempunyai bagian yang lebih lebar di bagian atas, garis pipi baik, dan ada juga yang punya dagu lancip. Nah, poni lama yang agak tipis ala 70-an bisa jadi pilihan.

Potongan poni yang dimaksud, biasanya panjang di bagian samping dan pendek di bagian pusat. Wajahmu akan tampak lebih oval.

Wajah bulat

Katanya, wanita berbentuk bulat sebaiknya tidak pakai poni karena bikin pipi kelihatan lebih chubby. Padahal, itu tergantung dengan langgam potongan poni yang dipilih.

Coba gunakan poni samping agar wajah terlihat lebih panjang. Bisa juga dengan blunt micro bangs . Potongannya yang cukup hina juga akan membuat wajah tampak lebih panjang.

Wajah kotak

Poni panjang dengan  layer  adalah pilihan terbaik. Bisa juga mencoba  A-shaped bangs  sehingga dahi tidak terlihat terlalu lebar dan tetap menonjolkan tulang rahang yang tegas.

Paras oval

Ilustrasi perempuan di depan laptop. (Shutterstock)

Bentuk wajah oval sesungguhnya cocok dengan potongan poni apapun. Kamu juga relatif tidak pengganggu memilih gaya rambut secara umum.

Namun, blunt bangs   dengan potongan yang kordial dan panjang medium agar  alis tidak tertutup dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik. Wajahmu hendak terkesan lebih imut dan elok.

About the author