Sempat Viral Karena Ramai di Sedang Pandemi, Gunung Telomoyo Dibuka Teristimewa

Sempat Viral Karena Ramai di Sedang Pandemi, Gunung Telomoyo Dibuka Teristimewa

–>

Suara. com – Wisata Gunung Telomoyo, Jawa Tengah dibuka kembali mulai hari ini, Sabtu (25/7/2020). Sebelumnya, Gunung Telomoyo mendadak viral usai dipadati pengunjung di tengah situasi yang masih tergolong pandemi.

Dalam video yang beredar, jalanan menuju puncak Gunung Telomoyo nan syahdu di Magelang, Jawa Teggah ini tampai dipadati wisatawan.

Terlihat pengunjung jumlah pengunjung membludak memenuhi jalanan menuju objek wisata Gunung Telomoyo, Minggu (19/7/2020) lalu.

Destinasi Gunung Telomoyo akhirnya ditutup sementara. ([email protected])

Akibatnya, usai peristiwa tersebut Gunung Telomoyo terpaksa harus ditutup buat sementara waktu.  

Namun, hari itu pembukaan ini dalam tahap uji coba sampai Kamis 30 Juli, uji coba berbayar dengan skenario yang terbagi dalam paket-paket mengikuti waktu maksimal kunjungan.

Kapasitas pengunjung dibatasi 300 orang per paket buat mengantisipasi terjadinya keramaian sepeda mesin di Gunung Telomoyo.

Tak hanya itu, pengelola juga akan mengatur sistem loket dengan membuat pintu memeriksa poin setelah loket atau sesudah parkiran.

Bukit Telomoyo adalah gunung yang terletak di wilayah Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung ini memiliki ketinggian 1. 894 m dpl dan merupakan gunung api yang berbentuk strato (kerucut) tetapi belum pernah tercatat meletus. Ia terlihat dari kota-kota kira-kira, seperti Salatiga, Ambarawa, dan Secang, Magelang.

Gunung ini diapit oleh Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Terbelah, dan Gunung Ungaran.   Orang-orang dapat naik hingga ke pucuk Gunung Telomoyo dengan menggunakan instrumen maupun jalan kaki.

Jadi trek dalam gunung ini sudah beraspal maka ke puncak walaupun di kurang titik terdapat jalanan yang tembus dan berbatu. Nah gunung ini cocok sekali untuk pendaki jalan yang ingin menikmati panorama & suasana di atas gunung.

About the author