kisah-inspiratif-duwi-wahyuni-bidan-yang-sukses-jadi-pengusaha-produk-kecantikan-1

Sejarah Inspiratif Duwi Wahyuni, Perawat yang Sukses Jadi Pengusaha Produk Kecantikan

Suara. com – Menjelma pengusaha bukanlah mimpi dengan muluk. Duwi Wahyuni misalnya, sekarang sukses menjadi pengusaha produk kecantikan meski sebelumnya berprofesi sebagai bidan.

Rani 29 tahun mengaku menyenangi dunia kecantikan sejak zaman, dan memulai usaha secara kecil-kecilan. Tak disangka, usahanya kini berkembang pesat, yang dibuktikan dengan brand kosmetik BD Yuni Esteticare & Bderma Beauty yang semakin laris.

“Jadi, awalnya nggak yang tepat membuat brand saat itu. Usaha kecil-kecilan dulu, ” kenang perempuan yang juga pemilik Klinik Bderma Beauty ini di akun Instagramnya, @yunieadiwidjaya.

Hobi tersebut dengan menggerakan Yuni untuk mencoba usaha kecil-kecilan produk skincare dan kosmetik di semester akhir perkuliahan kebidanannya di 2012.

Baca Juga: 7 Kecantikan Hannah Al Rashid yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Duwi Wahyuni, bidan yang sukses jadi pengusaha produk kecantikan. (Dok. Instagram/@yunieadiwidjaya)

Berbekal 11 juta hasil menahan uang sakunya, ia pula menjual kepada teman-teman & masyarakat di Samarinda. Tidak terduga, barang-barang yang Yuni jual laku dan kesimpulannya ia putuskan untuk tetap menjalani usaha kecil-kecilan sampai lulus kuliah hingga menyala sebagai bidan di salah satu rumah sakit di Samarinda.

Usaha sampingan Yuni pula terus berkembang seiring bertambahnya pelanggan. Hal inilah mendasari keinginan membuat produk kecantikan sendiri.

Berbekal informasi daripada seorang dokter di vila sakit, Yuni akhirnya meneruskan sekolah ilmu estetika di Surabaya. Setelah luus, ia pun memproduksi sendiri keluaran kecantikan krim wajah dan body lotion dengan sebutan BD Yuni Esteticare.

Saat launching, ia mengaku termudahkan dengan database pelanggan lama waktu dia menjual skincare-kosmetiknya, sehingga merendahkan brand dan produknya diterima masyarakat Samarinda saat tersebut.

“Apalagi setelah punya nomor BPOM dan melakukan berbagai strategi marketing, salah satunya endorsement, alhamdulillah BD Yuni Esteticare dikenal sampai segenap Indonesia, ” terangnya,

Baca Selalu: Terapi Uang Bisa untuk Pengobatan Alternatif, Ini 5 Manfaatnya!

Saat ditanya kunci suksesnya, wanita kelahiran 10 Mei 1992 ini mengaku sebab sudah passion di bidang kecantikan dan estetika, khususnya di produk skincare serta kosmetik. Sehingga membuatnya spirit dalam bekerja dan tidak mudah menyerah bila tersedia masalah.

About the author