Sebelum Terjebak Friendzone, Simak Tanda Awak Menyukainya Lebih dari Teman

Sebelum Terjebak Friendzone, Simak Tanda Awak Menyukainya Lebih dari Teman

–>

Suara. com – Persahabatan memang bisa menjadi begitu rumit, salah satunya jika kamu mulai menyukai seseorang lebih dibanding teman biasa. Jika tak mujur, bisa saja kamu malah terjebak friendzone.

Kedekatan emosional dan perasaan nyaman saat berhubungan sahabat mungkin membuatmu sulit memutuskan apakah sudah benar-benar jatuh kasmaran atau tidak.

Merangkum dari Yourtango, berikut kira-kira cara untuk mengetahui apakah kamu menyukai seseorang lebih dari jodoh biasa.

Sebelum Terjebak Friendzone, Simak Tanda Kamu Menyukainya Lebih dari Teman - 1
Ilustrasi persahabatan. (Shutterstock)

1. Kamu selalu ingin berbicara dengan dia

Kamu ingin terus mengobrol dan menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. Ada banyak hal yang ingin kamu ketahui dan pahami tentangnya.

Di sisi lain, kalau dia sangat tertarik dengan kehidupan asmaramu, ada kemungkinan dia memiliki perasaan istimewa untukmu. Jika kamu telah memiliki hubungan asmara dengan orang lain, dia mungkin juga selalu ingin tahu apa saja dengan terjadi dalam hubunganmu itu.

2. Kamu takut memberi tahu tempat tentang bagaimana perasaanmu sebenarnya

Rasanya mungkin sangat tidak nyaman saat awak menyadari telah jatuh cinta kepada teman sendiri. Biasanya, ada ketakutan untuk memulai pembicaraan terkait hal itu.

Jika perasaanmu hanya sesaat, agak-agak tak masalah mengabaikannya. Namun kalau perasaanmu justru semakin dalam, sebaiknya cari momen yang tepat buat mengungkapkannya.

Ilustrasi pasangan romantis. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan romantis. (Shutterstock)

3. Kamu mendapat perasaan tidak biasa saat bersama dia

Awak merasa lebih bahagia saat bersamanya. Kamu sangat antusias jika tempat menghubungimu, bahkan jika itu buat membicarakan hal yang tak meresap akal sekalipun.

Mengungkapkan perasaan memang boleh jadi solusi saat kamu jatuh mabuk kepada teman sendiri. Minimal, tersebut akan membuat lega dan tentu saja bahagia jika perasaanmu disambut olehnya.

Namun, kamu juga harus menyadari bahwa kisah sahabat jadi kasmaran tidak selamanya berhasil. Mengungkapkan perasaanmu kepadanya mungkin bisa membuat duniamu berantakan jika tanggapan dia mengecewakan.

Situasi dilematis itulah yang membuat banyak orang terjebak friendzone . Kamu selalu merasa sulit buat mengungkapkan perasaan yang sebenarnya karena yakin dia hanya menganggapmu jadi teman.

About the author