Pasca Covid-19, ASEAN Beri Jaminan di dalam Wisatawan soal Kualitas Kesehatan

–>

Suara. com – Negara-negara ASEAN berkomitmen untuk mengembalikan kepercayaan  serta memberikan jaminan pada wisatawan terhadap kualitas kebersihan, kesehatan, dan kebahagiaan destinasi wisata ASEAN yang bertambah baik pasca Covid-19. Hal itu dilakukan dengan cara memaksimalkan perkakas media digital yang dimiliki beriringan untuk menyebarkan informasi satu kemungkinan terkait penanganan dan perkembangan Covid-19 di kawasan ASEAN, sekaligus medium promosi pariwisata negara-negara anggota ASEAN.

Hal ini diungkapkan Direktur Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf/Baparekraf), Kartika Candra Negara, yang pula merupakan Head of Delegation Indonesia.

“Masyarakat dunia ingin mengetahui strategi & perkembangan penanganan Covid-19, apa selalu upaya yang telah dilakukan para-para stakeholders pariwisata di masing-masing negeri dan ASEAN secara keseluruhan, di dalam rangka menghadapi tatanan kenormalan baru pariwisata, ” katanya, dalam “Special Video Conference Meeting of ASEAN Tourism Communication Team (ATCCT) on Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Jakarta, Jumat (5/6/2020).

ATCCT merupakan tindak tinggi dari Special Meeting ASEAN Tourism Ministers pada 29 April 2020, yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo.

Malaysia sebagai Chair ATCCT kemudian mengusulkan pemaksimalan website bergandengan pariwisata ASEAN, yakni visitseasia. travel , untuk menunjukkan konten khusus Covid-19 terkait statistik Covid-19, travel advisory, serta cara dan hasil positif dari per AMS dalam penanganan Covid-19.

About the author