owner-koreakeun-bongkar-rahasia-raup-omzet-puluhan-juta-dalam-dua-bulan-simak-di-sini-1

Owner Koreakeun Bongkar Rahasia Menyapu Omzet Puluhan Juta di dalam Dua Bulan, Simak di Sini!

Perkataan. com – Menggeluti dunia usaha pada usia muda bukanlah perkara mudah, tapi stigma tersebut berhasil dihancurkan Fikri Muhammad yang membangun brand Koreakeun sejak duduk di dipan kuliah, dan berjualan di marketplace.

Kini brand Koreakeun berhasil melebarkan sayap secara omzet mencapai puluhan juta, dalam waktu dua kamar pertama kali brand dalam luncurkan pada Juli 2020 lalu.

Lantas, apa rahasia Fikri bisa sukses bisnis kuliner lewat marketplace? Berikut kiatnya, mengutip siaran pers Foodizz, Rabu (1/9/2021) kemarin.

1. Riset jadi kunci istimewa
Bagi Fikri, riset adalah pondasi introduksi saat ia mulai berbisnis, dan hal inilah dengan menjadikan modal Rp1 juta sudah bisa membeli seluruh produk kompetitor, lantaran tim Koreakeun melakukan riset dalam awal bisnis.

Baca Juga: Gelato Sudah Tertata Cantik di Pendingin, Endingnya Malah Jadi Nyesek Kelewatan

Tujuan dari riset adalah untuk mengetahui seluruh kelebihan dan kelemahan sejak produk kompetitor. Mereka list semua kompetitor terbaik & beli semua produknya. Kemudian bedah satu persatu barang apa yang diinginkan target pasar, dan petakan skor nilai dari kompetitor.

dua. Jeli melihat tren dan buat menu lebih berkembang
Kejelian membaca tren Korea menerpa kebiasaan dan gaya hidup budak muda Indonesia, jadi keunggulan Fikri dan timnya. Marketplace lagi-lagi menjadi sumber petunjuk tren yang menggerakkan brand Koreakeun.

Mulai dari keluaran hingga gaya komunikasi yang diusung di media sosialnya sangat menyesuaikan dengan situasi ini.

Produk unggulan dari Koreakeun merupakan Tokpokki, sejenis cemilan istimewa Korea dari beras ketan yang direbus dan disiram dengan kuah pedas khas Korea dan Indonesia.

Menamakan diri dengan Koreakeun, pasal tidak ingin men-spesifikan muncul di produk tokpokki selalu. Tapi ngin memposisikan muncul sebagai seller yang menjajakan semua makanan khas Korea tapi rasa yang ramah di lidah orang Indonesia.

Menyuarakan Juga: Menyuarakan Ilmunya, Ini 3 Jalan Kelola Keuangan Bisnis Kuliner Agar Tak Boncos!

3. Buka peluang reseller
Tak bisa dipungkiri, bahwa berkembangnya brand Koreakeun tidak rontok dari keberhasilan membangun serta memelihara kekuatan jaringan reseller yang setia dan produktif.

About the author