Memperhatikan Roman Berytus Bath, Tempat Pemandian Eksotis Bersejarah di Beirut

Memperhatikan Roman Berytus Bath, Tempat Pemandian Eksotis Bersejarah di Beirut

–>

Suara. com – Selasa, (4/2020) publik dari bermacam-macam belahan dunia dikejutkan dengan perihal ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon. Ledakan tersebut diklaim berawal dari kebakaran yang berlaku gudang penyimpanan pelabuhan Beirut.

Ketika kebakaran sedang terjadi, asap di wadah kejadian tampak menggumpal dan naik tinggi dari gudang pelabuhan. Tetapi siapa sangka, mendadak terjadi ledakan dahsyat yang bersumber dari gudang tersebut.

Usut punya usut, dikutip dari laman Aljazeera, Rabu (5/4/2020)Abbas Ibrahim selaku Kepala Keamanan Umum Lebanon menyebutkan bahwa ledakan itu berasal lantaran 2. 700 ton amonium nitrat.

Sebelumnya, bahan kimia itu ternyata sungguh sengaja disimpan di pelabuhan Beirut sebelum nantinya rencana akan dikirim menuju Afrika.

Terlepas dari tragedi ledakan tersebut, Beirut sendiri sebenarna dikenal sebagai kota terbesar di Lebanon. Situasi kosmopolitannya yang begitu eksotis, membuat Beirut dijuluki ‘Paris di Dunia Timur’ oleh orang-orang.

Menilik Roman Berytus Bath, Tempat Pemandian Eksotis Bersejarah di Beirut. (Instagram/@melanistnmrvc)

Salah satu bangunan bersejarah yang lumrah indah oleh warga lokal serta para pelancong, ialah Roman Berytus Baths.

Situs pemandian ini merupakan destinasi bersejarah yang berlokasi di pusat Kota Beirut, Lebanon. Tepatnya, Roman Baths ini berada dalam antara Capuchin Street dan pula Banks Street

Roman Berytus Bath ini diketahui memiliki empat kompleks pemandian yang interiornya begitu memikat mata. Terdapat pula ruangan kamar yang memiliki suhu hangat berbeda.

Memeriksa Roman Berytus Bath, Tempat Pemandian Eksotis Bersejarah di Beirut. (Instagram/@lucyzanotti)

Di kolong lantai kamar yang terbuat sebab kayu juga terdapat hypocaust, yaitu sistem pemanas yang akan menyalurkan udara hangat ke dalam ruangan. Dahulu, ruangan pemandian dilengkapi secara baskom batu besar yang disebut Labrum.

Biasanya zaman dahulu kala, rutinitas pemandian ditutup dengan pijat tubuh menggunakan minyak terapi alami.

About the author