Kesenangan Pamer Gaya Hidup Mewah, Selebgram Ini Ternyata Pelaku Penipuan Online

Kesenangan Pamer Gaya Hidup Mewah, Selebgram Ini Ternyata Pelaku Penipuan Online

–>

Suara. com – Tidak sedikit selebgram yang kerap memamerkan gaya hidup kaya di media sosial. Begitu juga halnya dengan sosok selebgram asal Nigeria yang dikenal dengan tanda Hushpuppi ini.

Hushpuppi atau Raymond Abbas adalah selebgram yang cukup populer. Laki-laki berusia 38 tahun itu memiliki 2, 4 juta hamba di Instagram.

Raymond Abbas juga diketahui tinggal di Dubai. Lewat bentuk Instagram, Abbas mengaku bekerja sebagai real estate developer untuk membiayai model hidup mewahnya.

Namun, kebohongan Raymond Abbas terungkap belum lama ini. Disadur NY Post, Raymond Abbas ditangkap karena telah melakukan penipuan online.

Abbas ditangkap pada awal Juni berantakan di Dubai karena telah menggasak informasi kartu kredit secara online. Lewat skema penipuan tersebut, Raymond Abbas memperoleh keuntungan USD 431 juta atau Rp 6, 3 triliun.

Selebgram Nigeria Oleh sebab itu Pelaku Penipuan (instagram. com/hushpuppi)

Di Instagram tunggal, Raymond Abbas kerap pamer substansi dengan mengunggah foto jet karakter, mobil mewah, hingga item fesyen buatan desainer terkenal.

Namun, hal tersebut ternyata dilakukan Abbas untuk memprovokasi korban dari berbagai belahan dunia.

“Tersangka menarget korban di luar negeri secara cara membuat laman web palsu untuk perusahaan terkenal dan bank, kemudian mencuri informasi kartu rekognisi korban dan melakukan pencucian kekayaan, ” ungkap kepolisian Dubai.

Saat ditangkap di apartemennya, polisi Dubai juga mengamankan uang sejumlah USD 37 juta atau sekitar Rp 540 juta dalam bentuk tunai.

Selebgram Nigeria Jadi Pelaku Penipuan (instagram. com/hushpuppi)

Penipuan ini tidak dilakukan Raymond Abbas seorang diri. Selebgram asal Nigeria tersebut juga bekerja sesuai dengan beberapa orang lainnya buat melakukan penipuan berskala internasional.

Total, telah ada lebih dari 2 juta orang yang tertipu oleh Raymond Abbas. Pria ini juga dituduh melakukan penipuan di Eropa, Amerika, dan Nigeria.

Sebelumnya, gaya hidup kaya Raymond Abbas sudah menuai perkara. Banyak yang meragukan klaim Abbas soal perubahan karirnya dari penjual barang bekas menjadi agen kekayaan.

Tetapi, saat itu Abbas memberitahu pengikutnya bahwa dia ingin menjadi wujud yang menginspirasi.

“Aku mengunggah foto-foto itu agar seseorang melihat laman Instagramku suatu hari dan memutuskan untuk tidak menyerah, ” ungkap selebgram Nigeria tersebut.

About the author