Kausa Kecanduan Googling Penyakit, Wanita Cantik Ini Nyaris Pati padam Diri

Suara. com awut-awutan Tidak kecil orang yang mencari fakta gejala penyakit melalui mesin pencari Google. Bahkan tersedia yang sampai kecanduan googling gejala penyakit, seperti perempuan bernama Cherelle Farrugia ini.

Melansir Daily Mail , Cherelle mampu menghabiskan waktu 8 hingga 9 jam per hari hanya untuk mencari data di Google tentang fakta suatu penyakit yang dialaminya.

Cherelle tunggal pada dasarnya sangat mudah-mudahan panik atas gejala dengan dialami olehnya. Namun ketimbang pergi ke dokter, dia lebih mengandalkan Google saat merasa ada yang tak beres di tubuhnya.

Cherelle kemudian akan percaya bahwa dirinya menderita penyakit khusyuk. Ia pernah percaya kalau dirinya mengalami Limfoma setelah mendapati benjolan di selangkangan usai melahirkan anak baru.

Mengaji Juga: Gegara Google, Wanita Ini Tidak Sengaja Kirim Foto Tidak Senonoh ke Ibunya

Kepercayaan itu muncul setelah wanita berusia 28 tarikh ini mencari informasi dalam Google. Bahkan ketika hasil tes kesehatan mengatakan kalau dirinya baik-baik saja, Cherelle masih tidak percaya.

Wanita yang kecanduan googling penyakit. (Instagram/@cherellethinks)

“Saya yakin saya menderita Limfoma. Saya menjalani beberapa pemeriksaan, dibayar secara pribadi, bahkan menunaikan ratusan untuk memeriksakan hal ini dan semua karakter berkata ‘tidak, semuanya baik-baik saja’, ” kata Cherelle dilansir dari Daily Mail , Minggu (11/4/2021).

Semuanya berlanjut sampai fase di mana Cherelle percaya bahwa dirinya menderita tumor otak karena merasakan sakit dan langsung menyandarkan Google. Ia bahkan datang mencoba bunuh diri pokok khawatir dengan semua yang dialaminya.

Wanita yang kecanduan googling penyakit. (Instagram/@cherellethinks)

Akhirnya, pihak keluarga menyita ponsel Cherelle agar putri mereka membatalkan kebiasaan buruknya. Cherelle pula mencoba mencari informasi dengan pergi ke perpustakaan. Beruntung, ia akhirnya memutuskan untuk konsultasi dengan dokter.

Setelah konsultasi, kondisi Cherelle selama setahun terakhir sudah positif. Wanita asal Fairwater, Cardiff itu tidak lagi mengandalkan Google untuk mencari terang tentang gejala penyakit dengan dialaminya.

Baca Juga: Google Siap Kenalkan Chip Buatan Sendiri, Muncul Pertama di Pixel 6

Cherelle kini semakin rajin menyebarkan informasi dan kesadaran tentang kesehatan mental lewat Instagram. Ia juga menyusun kanal YouTube untuk membagikan pengalamannya seputar kesehatan moral.

About the author