Kabar Baik! Turis Asing Boleh Kunjungi Thailand Mulai Bulan Depan

Kabar Baik! Turis Asing Boleh Kunjungi Thailand Mulai Bulan Depan

–>

Suara. com – Pemerintah Thailand berencana melonggarkan aturan masuk bagi wisatawan dan turis asing tiba bulan depan.

Dilansir Anadolu Agency, Wakil Perdana Menteri Thailand Somkid Jatusripitak mengatakan pelonggaran pembatasan merupakan bagian awal memulai industri pariwisata yang ambruk karena pandemi Covid-19.

“Tidak harus dari seluruh negara, kami bisa mengizinkan wisatawan dari wilayah dengan bebas virus korona, ” perkataan Somkid, kutip the Bangkok Post, pada Selasa.

Kuartal ketiga tahun itu akan dimulai bulan depan.

Somkid mengatakan pelonggaran pembatasan masuk wisatawan aneh ini penting untuk memulihkan ekonomi, terlebih saat ini impor bahan tengah lesu.

Meski begitu, imbuh Somkid, pemerintah harus menerapkan sistem pelacakan yang efisien, demi mengurangi efek gelombang kedua infeksi.

Saat ini Kementerian Keuangan Thailand tengah merumuskan paket bantuan baru yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga, bersamaan dengan pelonggaran pembatasan perjalanan.

Pariwisata lokal, ujar Somkid, meningkat setelah fase ketiga pelonggaran karantina, namun paket bantuan anyar akan menarik lebih banyak orang untuk bepergian dan memulihkan ekonomi.

“Kami berharap paket ini akan menggembala momentum hingga awal tahun ajaran, ketika sektor impor sudah bisa bangkit kembali, ” ujar Somkid.

About the author