ini-dia-perlengkapan-penunjang-yang-penting-dimiliki-ibu-menyusui-1

Itu Dia Perlengkapan Penunjang yang Penting Dimiliki Ibu Menyusui

Bahana. com – Aktivitas dan pekerjaan yang padat bukanlah halangan untuk banyak ibu untuk langgeng menyusui buah hati mereka. Karenanya, ibu menyusui perlu memiliki perlengkapan penunjang untuk mendukung kelancaran proses menyusui. Salah satunya adalah baju menyusui yang nyaman.

“Baju menyusui harus terbuat sebab bahan yang adem serta nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Baju berbahan katun lebih disarankan karena mampu menyerap keringat serta damai, ” jelas Brand Manager Pakaian Menyusui Monomom, Fhenny dalam siaran pers yang Suara. com terima.

Bagi ibu pelaku, ia juga menyarankan agar sebaiknya memilih baju majikan yang dilengkapi dengan bukaan menyusui di bagian pendahuluan. Ini tentu memudahkan para-para ibu saat sedang pumping di kantor.

Jenis baju menyusui yang baik mempunyai tutupan lipatan kain atau hidden zipper, sehingga bertambah mudah saat ingin pumping.

Membaca Juga: Bolehkah Ibu Positif Covid-19 Menyusui Bayi Secara Langsung?

Fhenny juga menambahkan, baju menyusui dengan bukaan yang tersembunyi juga dapat dimanfaatkan kembali setelah masa menyusui berakhir. Pilihlah model & warna yang versatile, jadi dapat mempermudah ibu menyusui memadu padankan dengan outfit lain yang sudah tersedia, misalnya warna yang adil.

Nah, berikut beberapa logistik penunjang yang bisa dimiliki oleh ibu menyusui.

1. Inner menyusui
Baju untuk menyusui yang wajib dimiliki adalah inner menyusui atau manset menyusui dari Monomom. Secara menggunakan katun bambu, objek yang nyaman dan adem, baik untuk kulit pokok maupun pipi si kecil ketika menyusui. Pakaian dengan longgar membantu ibu langgeng aktif berkegiatan, termasuk menyusui dan bekerja.

Desainnya simple, inner menyusui ini dapat dipadu padankan dengan blazer kantor favorit untuk look yang smart casual. Tersedia dalam delapan warna pilihan dan bervariasi model seperti sleeveless, short sleeve, dan long sleeve. Satu diantara must have item untuk para ibu menyusui yang aktif berkegiatan.

2. Bra menyusui
Selain baju menyusui, penting bagi para ibu untuk memiliki bra menyusui karena ukuran payudara hendak lebih membesar saat menyusui dan bra menyusui lazimnya memiliki bukaan yang melecehkan saat hendak menyusui.

Baca Pula: Stres Produksi ASI Sedikit? Coba Deh Terapi Hypno Breastfeeding

3. Nursing Cover
Nursing cover penting dimiliki oleh ibu menyusui karena praktis & bisa digunakan untuk menyimpan bayi dan payudara ketika menyusui di tempat umum. Pilihlah yang berbahan katun lembut, tidak panas, dan ringan.

About the author