Ingin Nonton di Bioskop Saat Pandemi? Baca Dulu Rekomendasi Ahli

Ingin Nonton di Bioskop Saat Pandemi? Baca Dulu Rekomendasi Ahli

Suara. com – Menonton di bioskop menghunjam dalam daftar kegiatan berisiko agung tertular virus corona Covid-19 ragam Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Itu terjadi karena saat menonton di dalam hidup,   orang akan berada di dalam ruangan dengan jarak dekat utama sama lain dalam kurun periode lama.

Pola Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, seseorang rentan terinfeksi Covid-19 ketika berada dalam jarak satu meter sejak seseorang yang positif setidaknya selama 15 menit.

Dikatakan Anne Rimoin, seorang profesor epidemiologi di UCLA Fielding School of Public Health, virus corona ditularkan melalui tetesan masa kita berbicara, tertawa, dan bernapas.

Baca Juga: Jazz Gunung 2020, Musisi hingga Penonton Diwajibkan Tes Swab Antigen

“Bioskop adalah tempat Anda duduk dalam ruangan yang lengkap dengan orang asing, mereka bisa makan dan minum selama dua hingga tiga jam dengan ventilasi yang kurang optimal, ” logat dia seperti dikutip Suara. com dari Antara dan Health, Minggu (5/12/2020).

Meski orang berbicara lebih sedikit di bioskop, tetapi masih tersedia kemungkinan penonton melepas masker lalu tertawa, batuk, bersin hingga membuktikan berbicara dengan teman di satu (dari sepasang) yang jaraknya satu setengah meter.

Sebab alasan ini, pengelola bioskop kudu menerapkan protokol kesehatan ketat semacam melakukan pemeriksaan suhu badan, membatasi usia pengunjung, dan mewajibkan penonton mengenakan masker.

Sebagai tambahan, Rimoin juga mengusulkan agar orang-orang tidak menyentuh kedudukan dengan tangan dan sebisa agak-agak menghindari pergi toilet. Jika tak bisa, pengunjung disarankan membawa larutan pembersih tangan atau hand sanitizer dan tisu sendiri.

Meskipun semua kesibukan ini dapat membantu mencegah penyaluran virus corona penyebab sakit Covid-19, namun tindakan tersebut tidak dapat menghentikan penyebaran ke angka hampa.

Baca Juga: Gegara Pagebluk Corona, Negeri Sulit Tagih Piutang Senilai Rp 75 Triliun

CDC tetap tmerekomendasikan siapa pun yang berpartisipasi atau mengunjungi lokasi berisiko lebih tinggi terkena Covid-19 seperti bioskop, buat tinggal di rumah selama 14 hari, menghindari kontak dengan orang-orang yang rentan terkena Covid-19, serta melakukan tes Covid-19.

About the author