Hadir Keren dengan Rambut Beruban, Mampu Tiru Trik Penata Rambut Ini

Hadir Keren dengan Rambut Beruban, Mampu Tiru Trik Penata Rambut Ini

–>

Suara. com – Saat rambut mulai beruban, banyak di antara kita dengan memilih untuk menutupi rambut berwarna abu-abu ini dengan mewarnainya. Tapi, Jack Martin, seorang colorist asal California, Amerika Serikat, memberi alternatif yang lebih keren.

Ia menyarankan kepada para kliennya untuk membiarkan uban tumbuh dan membuatnya semakin keren. Bagaimana caranya?

Menurut Jack, untuk memperoleh tampilan sempurna, dibutuhkan waktu kira-kira 10 jam. Prosesnya dimulai secara menghilangkan pewarna rambut yang tersisa menggunakan ekstraktor warna. Jack lalu akan melakukan bleaching untuk menyiapkan rambut diwarnai, namun menjaga periode akarnya tetap abu-abu.

Dia kemudian menganjurkan warna dasar baru dengan tentu mengikuti warna akar rambut sah, dan menciptakan kembali pola warna pada seluruh rambut.

Dan, setelah 10 jam, rambut sang klien kendati bertransformasi menjadi berwarna abu-abu yang alami tapi sangat keren! Berikut transformasi para klien Jack yang foto-fotonya ia bagikan di Instagram @jackmartincolorist.

1. Membingkai wajah secara rambut perak

Hadir Keren dengan Rambut Beruban. (Instagram/@jackmartincolorist)

Klien Jack yang datang dari Arizona itu, hanya memiliki uban di kira-kira garis rambut depannya saja. Jack mengatakan dia hanya membingkai wajah kliennya dengan rambut keperakan dan memadukannya dengan rambut abu-abunya. Tampak artistik, kan?

2. Membaurkan warna nyata, gelap, dan abu-abu menjadi kepala

Tampil Keren dengan Rambut Beruban. (Instagram/@jackmartincolorist)

Klien cantik yang sampai dari San Diego ini, prawacana Jack, datang dengan rambut yang memiliki banyak warna terang dan gelap yang berbeda. Sehingga Jack menggunakan warna keperakan untuk membaurkannya menjadi satu, dengan tetap mencantumkan warna asli akar ubannya. Cara ini membuatnya bisa berhenti membumbui rambutnya yang biasa ia kerjakan setiap 3-4 minggu.

3. Rabaan pirang di atas warna suram

Tampil Keren dengan Rambut Beruban. (Instagram/@jackmartincolorist)

Klien ini memiliki penuh bagian rambut berwarna hitam, yang sayangnya banyak rambut rusak sebab proses highlight sebelumnya. Jack lalu memberi sentuhan warna pirang buat dipadukan dengan 80 persen pokok rambut abu-abunya.

4. Membingkai wajah dengan rambut warna perak

Tampil Keren dengan Rambut Beruban. (Instagram/@jackmartincolorist)

Beberapa perempuan memiliki rambut suram hanya di sekitar garis bulu depan mereka. Untuk klien yang satu ini, Jack membingkai wajahnya dengan rambut keperakan dan memadukannya dengan rambut abu-abunya.

5. Mentransformasi warna perak

Tampil Elegan dengan Rambut Beruban. (Instagram/@jackmartincolorist)

Klien yang pegari dari Tennessee ini, kata Jack, ingin mentransformasi warna perak pada rambutnya. Warna perak yang tadinya hanya di bagian pangkal bulu kini ‘tersebar’ merata ke segenap rambut dalam gradasi warna dengan lembut.

About the author