dapat-komplain-dari-pelanggan-pelayanan-gerai-kopi-ternama-ini-tuai-pujian-1

Dapat Komplain dari Pelanggan, Penyajian Gerai Kopi Ternama Ini Tuai Pujian

Suara. com – Penyajian pelanggan merupakan aspek istimewa yang perlu diperhatikan di setiap usaha kuliner. Mengatasi komplain dengan baik menjadi salah satu cara agar pelanggan tak kecewa.

Salah satu kedai kopi ternama, Starbucks, membuktikan pelayanan pelanggan yang pas baik. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @amalstw.

Saat itu, perempuan ini memesan 2 salinan dari Starbucks via aplikasi ojek online (ojol). Dia memesan Classic Caramel Macchiato dan Emerald Greentea Latte yang ukurannya masing-masing 1 liter.

Harga 2 minuman tersebut adalah Rp100 seperseribu dan ditambah dengan ongkos kirim serta biaya bungkus sebesar Rp14. 500. Sayangnya, minuman yang sampai ke rumahnya sempat membuat wanita ini kecewa.

Baca Juga: Viral! Ditraktir Konsumen, Respons Driver Ojol Ini Kejutkan Publik

Kepala botol minuman greentea memiliki isi yang tidak lengkap seperti minuman lainnya. Selain itu, segel pada menutup botolnya juga sudah terangkat.

Starbucks sumbang pelayanan maksimal untuk keluhan pelanggan (TikTok @amalstw)

Melihat kejadian ini, dengan segera dia menghubungi Starbucks Cilegon, wadah ia membeli minuman itu. Tanpa diduga, pihak Starbucks dengan segera merespon komplain wanita ini.

Pihak Starbucks bahkan tak meminta data kepada wanita ini real sudah disiapkan. Pihak Starbucks kemudian meminta alamat & tak lama ada driver ojol yang mengantarkan satu liter Emerald Greentea Latte.

Pihak Starbucks juga banyak meminta maaf pada wanita ini untuk kekecewaan yang dialami. Ia lalu berterima kasih untuk pelayanan yang memuaskan.

Video ini pun menarik penuh perhatian warganet. Lebih dibanding seribu komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Viral! Menu Minuman dalam Kafe Ini Sukses Bikin Publik Kapok Bilang Sewenang-wenang

“Bener-bener definisi pembeli adalah raja, ” komentar seorang warganet.

Warganet lain menimbrung berkomentar. “Bener. Pernah beli Starbucks per ojol terus pesanannya ketuker sama orang lain. Langsung ke Starbucks mumpung deket. Aku malah dikasih dobel, minta maaf terus juga, ” ujar warganet ini.

“Aku satu diantara karyawan Starbucks & biasanya walaupun minuman tumpah di gerai, kita hendak langsung ganti. Yang ganti perusahaannya ya, bukan karyawannya, ” tulis warganet lainnya di tulisan komentar.

Sementara itu, tenggat Sabtu (22/5/2021), video itu sudah ditonton sebanyak bertambah dari 1 juta kala di TikTok.

About the author