Catat Nih, 5 Makanan yang Bisa Dongkrak Gairah Seksual

Catat Nih, 5 Makanan yang Bisa Dongkrak Gairah Seksual

–>

Perkataan. com – Apakah kamu sering merasa tidak mau berhubungan seks? Jika iya, kamu tidak sendiri. Banyak orang mengaku merasa libido seksualnya rendah.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008, 1 dari setiap 4 perempuan melaporkan mengalami gairah seksi yang rendah dan kurangnya vitalitas.

Bisa siap kondisi sosial yang membuat awak melihat seks sebagai sesuatu dengan salah, atau pengalaman traumatis pada masa lalu, atau kondisi kesehatan tubuh mental yang dapat menyebabkannya. Namun, terkadang, dorongan seks yang hina juga bisa dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon.

Karenanya, jika kamu dalam iklim itu, herba dan sayuran beserta dapat membantu Anda meningkatkan gairah seks:

1. Ginseng

Ilustrasi ginseng. (Shutterstock)

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2019, mengonsumsi ginseng secara alami meningkatkan kegiatan seksual pria dan perempuan secara meningkatkan gairah dan kewaspadaan erotis.

2. Fenugreek
Temuan studi yang diterbitkan dalam buku harian Phytotherapy Research menunjukkan bahwa biji fenugreek memiliki efek positif di meningkatkan fungsi seksual pada wanita menstruasi dengan fungsi seksual kecil yang dilaporkan sendiri.

Ini dikaitkan dengan adanya saponin dalam biji fenugreek dengan meningkatkan estradiol (sejenis estrogen). Peristiwa ini, pada gilirannya, meningkatkan lubrikasi dan aliran darah di kemaluan, meningkatkan kemungkinan dan kapasitas wanita untuk mengalami orgasme dan akibatnya, bahkan vitalitas seksual, hasrat seksi, dan gairahnya.

3. Asparagus
Jika bukan karena kurangnya keterikatan dengan pasangan atau urusan kesehatan mental yang menghentikan Anda untuk menikmati seks, maka semangat seks yang rendah dapat dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon dalam awak Anda.

Asparagus salah mulia sayuran yang disarankan untuk perempuan yang ingin hamil (Foto: shutterstock)

Nah, menggunakan asparagus yang merupakan pembangkit gaya vitamin-B6 dan folat bisa memecut gairah seksual.

About the author