5 Cara Menabung Paling Efektif, Mari Dicoba!

5 Cara Menabung Paling Efektif, Mari Dicoba!

–>

Suara. com – Menabung menjadi hal yang pas sulit dilakukan oleh sebagian banyak diantara kita. Apakah Anda salah termasuk lupa satunya? Saat ini sudah penuh alternatif menabung, mulai dari mewujudkan tabungan sendiri hingga menabung pada bank atau berbentuk investasi.

Melansir lantaran Yukepo. com — Jaringan Suara. com terdapat beberapa cara untuk ‘menipu’ muncul sendiri agar lebih giat menabung. Mungkin menabung salah satu peristiwa yang mudah dilakukan disaat Kamu menyisihkan sebagian penghasilan Anda, namun untuk menjaga agar uang dengan sudah disisihkan tidak tersentuh adalah hal yang sulit.

Berikut 5 cara menabung paling efektif:

1. Tabungan otomatis

Bagi Anda yang memiliki sifat boros & hobi berbelanja bisa memilih pilihan ini untuk menabung. Beberapa bank sudah menyediakan tabungan otomatis dengan akan memotong uang tabungan kamu setiap bulannya. Trik ini cukup efektif untuk dilakukan karena masa Anda ingin menggunakan atm, saldo Anda sudah terpotong sebelumnya untuk tabungan.

2. Menyimpan uang tambahan

Setiap bulannya Anda menerima honorarium, namun jika Anda mendapatkan uang bonus manfaatkanlah uang bonus tersebut sebagai uang yang akan Kamu tabung. Gunakan sistem penghasilan beranjak jumlah tabungan ikut bertambah jadi jangan sampai sebaliknya.

3. Menyembunyikan rekening

Menyembunyikan akses rekening tabungan tersebut bisa mengontrol Anda agar tidak mudah mengeluarkan uang untuk keinginan yang tidak penting. Dengan memakai teknik ini secara otomatis Anda akan sering melihat isi selisih Anda, padahal isi saldo Kamu sebenarnya melebihi angka saldo dengan Anda lihat.

4. Buatlah game untuk diri sendiri

Cara tersebut mungkin cukup unik untuk dilakukan, namun jika berhasil tidak hendak sia-sia lho! Tantanglah diri Kamu untuk menabung setiap hari ke dalam sebuah celengan yang mau dibuka setiap bulannya dan Kamu pindah kedalam tabungan rekening. Misalnya Anda menabung Rp 20 ribu perhari ke dalam sebuah taruhan, jika sudah di akhir bulan Anda buka tabungan tersebut & menyimpan uang tersebut ke di rekening tabungan Anda.

5. Gunakan aplikasi pengatur keuangan

Sudah banyak aplikasi yang dapat Anda seleksi untuk mengatur sistem keuangan Kamu. Aplikasi tersebut dapat memberikan daftar transaksi setiap harinya termasuk semua data keuangan Anda akan tercatat dengan rapih.

Itulah 5 cara menabung paling efektif, selamat memeriksa!

About the author