5 Camilan Sehat Bantu Turunkan Berat Badan, Termasuk Telur Rebus

5 Camilan Sehat Bantu Turunkan Berat Badan, Termasuk Telur Rebus

–>

Suara. com – Camilan adalah teman yang menyesatkan menyenangkan untuk menonton televisi, baca buku, bahkan bekerja di panti. Namun, banyak orang takut bakal keblabasan sehingga menaikkan berat badan. Padahal, ada banyak camilan sehat yang bisa jadi pilihan.

Merangkum Healthline , ada kurang camilan sehat yang malah membantu menurunkan berat badan, yakni:

Edamame

Edamame adalah sejenis kacang-kacangan dari Jepang. Edamame sendiri merupakan hidangan kedelai mentah yang dikukus.

Edamame (Pixabay/takedahrs)

Edamame kaya akan antioksidan kaempferol dengan sudah terbukti membantu menurunkan mengandung badan dan gula darah. Macam kacang ini juga dikenal sugih akan folat dan beberapa mineral penting termasuk zat besi, magnesium, dan mangan.

Campuran Kacang

Asosiasi kacang juga cukup bergizi serta dapat membantu menurunkan berat awak. Meski relatif tinggi lemak, kacang-kacangan adalah camilan yang mengenyangkan.

Beberapa penelitian membuktikan bahwa makan kacang dalam total sedang mampu membantu menurunkan berat badan. Kacang-kacangan sendiri mengandung lemak sehat, protein, dan serat dengan baik untuk tubuh.

Cokelat Hitam dan Almond

Dua bahan ini bisa menjadi perpaduan camilan segar yang sempurna. Cokelat hitam menyimpan flavanol yang bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko aib jantung.

About the author