5 Alasan Kucing Suka Bersembunyi yang Perlu Diketahui Pet Lovers

Suara. com – Kucing rumahan sering bersembunyi, baik itu pada lemari, di bawah meja, atau di bawah tempat tidur. Faktanya, bersembunyi tak hanya dilakukan oleh kucing penakut, bahkan kucing paling megak pun melakukannya. Perilaku kucing satu ini mungkin terang aneh, namun sebenarnya tersedia alasan kucing suka menjatuhkan. Berikut adalah ulasan selengkapnya seperti dilansir dari iHeart Cats , Selasa (7/9/2021).

satu. Memerlukan Waktu Tenang
Kucing dikenal memiliki indra yang sangat berpengaruh, sehingga terkadang mereka mampu menjadi sangat sensitif dalam lingkungannya. Apalagi jika kucing rumahan dipelihara bersama asu atau menjadi satu tempat bermain bersama anak-anak.

Bersembunyi mungkin menjadi cara kucing untuk menghindar dari apapun yang terasa terlalu mengganggu. Sehingga kucing bisa mendapat waktu serta tempat untuk istirahat lebih tenang agar tidak diganggu atau tidak dibangunkan.

2. Senang Diam-Diam Mengawasi Sekeliling 

Baca Juga: GEMES! Viral Jalan Kucing Makan Nasi di Mangkuk, Sopan Banget Kayak Manusia

Bukan berguna kamu tidak bisa tahu kucing bersembunyi, mereka pula tidak bisa melihatmu. Kucing yang sembunyi di bawah tempat tidur, misalnya, akan memberi kucing keuntungan karena bisa mengawasi apapun yang terjadi sekelilingnya tanpa diganggu.

Kucing sering melakukan cara bersembunyi ini saat mereka ada di lingkungan baru dan belum yakin terhadap apa yang ada pada sekitarnya. Makanya kucing memastikan bersembunyi dan mengawasi sembunyisembunyi.

3. Untuk Berburu

Kemampuan kucing bersembunyi di bagian kecil bisa menjadi tanda kucing secara sembunyi-sembunyi menjelma pemburu mangsanya. Hal tersebut terjadi pada sebagian luhur kucing yang bersembunyi pra menerkam mangsanya.

4. Pengaturan Suhu Tempat

Menangkap Juga: Santap Nasi di Mangkuk, Jalan Kucing Ini Makan Membuat Salfok

Lemari adalah satu diantara tempat favorit kucing untuk bersembunyi. Ini barangkali jadi alasan kucing suka bersembunyi di lemari dengan tetap sejuk di musim panas dan hangat dalam musim dingin. Lemari siap tempat nyaman kucing untuk meringkuk untuk tidur terang kapan saja waktunya.

5. Suka Masuk Ke Ruang Sempit

Jadi kamu pernah bertanya-tanya mengapa kucing suka masuk ke dalam kotak? Salah mulia alasannya karena dengan dikelilingi semua sisi kotak dengan membuat kucing merasa tenang. Tidak ada yang bisa menyelinap di tempatnya.

Pada mana tempat favorit kucing kesayangan kamu bersembunyi?

Kontributor: Yulia Kartika Dewi

About the author